Mengidap HIV, Perempuan Ini Tetap Berjuang Hidup Sehat

Mengidap HIV, Perempuan Ini Tetap Berjuang Hidup Sehat

Obat TBC Kelenjar – “Jadikan HIV/AIDS itu bagian dari hidup. HIV/AIDS bukan akhir dari hidup, melainkan menjadi awal hidup baru,” kata ibu dua anak yang terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV), Magdalena Diah Utami (38).

Magdalena bercerita, semuanya berawal pada thn 2007. Diwaktu itu, Pegawai kesehatan menyarankan supaya putri pertamanya, Se (8), menjalani tes HIV.

“Se sedang sakit, kan tahun itu mulai muncul HIV ke anak-anak. Petugas kesehatan inisiatif agar dites HIV,” ucap Magdalena ketika ditemui di rumahnya, Senin (30/11/2015).

Hasil dari tes itu teramat mengejutkan Magdalena. “Se terinfeksi HIV dari ibu (Magdalena). Saya terkejut dan kaget. Se terinfeksi HIV sudah stadium empat,” ucapnya.

Magdalena mengungkapkan, lantaran telah stadium empat, system kekebalan badan putri pertamanya itu serta jadi lemah. Akibatnya, muncul sekian banyak penyakit, seperti diare kronis, sariawan, TBC, sampai kelenjar getah bening & mengalami gizi buruk. “Kurus sekali. Kalau kata kader posyandu sudah gizi buruk,” jelasnya.

Sebagai seorang ibu single parent, Magdalena mengaku tidak mampu berbuat banyak akan apa yg dialami putrinya. Pasalnya, disaat itu, beliau buta dapat kabar soal HIV.

“Tahun 2008, Desember, saya masih ingat menggendong Se dengan kondisinya sekarat ke gereja. Saya pasrah dan percaya apa pun yang terjadi kepada Tuhan,” ungkapnya.

Justru dgn keyakinannya itu, Magdalena membulatkan tekadnya buat mencari solusi akan apa yg dialami putrinya itu. Usahanya tidak sia-sia. Melalui Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, dirinya lantas disarankan buat mendatangi Dukungan Sebaya, sebuah grup dukungan buat ODHA.

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *