Ciri Ciri TBC Kelenjar

tbcTerimakasih telah berkunjung di website Penyakit TBC Kelenjar. Tidak semua orang mengetahui tentang TBC Kelenjar. Jika mendengar kata TBC dalam benak kita yang terpikir adalah penyakit yang menyerang paru-paru. Ternyata TBC juga menyerang kelenjar terutama kelenjar getah bening, maka disebut TBC Kelenjar. Agar kita lebih tahu lagi tentang TBC Kelenjar, mari ketahui bersama apa saja Ciri Ciri TBC Kelenjar ?

Ciri Ciri Penyakit TBC Kelenjar

  • Gejala awal yang terjadi adalah meningkatnya suhu badan/demam tinggi yang berkepanjangan.
  • Mengalami batuk yang gejalanya sering dan berulang-ulang sehingga tidak nyaman dan nafsu makan berkurang.
  • Munculnya benjolan-benjolan yang terjadi pada bagian yang mengalami gangguan kelenjar seperti leher, sela paha, serta ketiak.
  • Benjolan yang terjadi suatu saat akan mengelopak yang mengakibatkan hari demi hari kondisinya semakin memburuk dan merusak tubuh.
  • Setelah itu penderita akan mengalami pecahnya benjolan kelenjar yang terjadi pada bagian tertentu misalnya leher, benjolan yang pecah akan mengeluarkan cairan seperti nanah yang kotor.
  • Selain itu apabila tidak segera diobati, kelenjar getah bening akan mengalami Luka pada “Scropulosderma” yang penyembuhannya akan sangat lama, selain itu bila sembuhpun akan terlihat buruk. Tepi luka abscess Scropuloderma biasanya tidak rata, tidak mengeluarkan bau, dan tepinya agak cekung ke dalam.

Nah itulah sobat ciri ciri dari TBC Kelenjar, semoga bermanfaat ya 🙂

Facebook Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *